I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.


Tips Jitu Mengusir Bau Tak Sedap di Dapur

Tips Jitu Mengusir Bau Tak Sedap di Dapur

Dapur merupakan area vital dalam sebuah hunian.

Hampir setiap hari, penghuni rumah menyiapkan, mengolah, dan menyajikan makanan di ruangan tersebut.

Tingginya aktivitas dan banyaknya bahan makanan yang harus diolah membuat dapur cepat kotor dan berantakan. Mengendapnya lemak bekas memasak dan sampah sisa bahan makanan kerap kali menimbulkan bau tak sedap ke segala penjuru rumah.

Alhasil, binatang seperti lalat, kecoa, bahkan tikus pun berdatangan.



Ingin hawa di dapur selalu segar dan higienis? Berikut lima tips jitu mengusir bau tak sedap di area memasak :

1. Pastikan Aliran Udara Baik

Ventilasi yang baik merupakan kunci utama menciptakan dapur sehat. Dekatkan area memasak dengan jendela yang cukup besar. Sirkulasi udara dan cahaya yang melimpah dijamin menjadikan dapur Anda senantiasa terasa segar.



2. Pasang Penyedot Asap

Jendela besar nampaknya sulit diimplentasikan di rumah berlahan terbatas atau apartemen. Namun, jangan berkecil hati dahulu. Anda bisa memasang alat penyedot asap (cooker hood) di atas kompor. Jangan lupa untuk selalu menyalakan cooker hood kala memasak agar asap dan bau tak sedap ikut terhisap.



3. Tempat Sampah

Jika tak lekas dibuang, sampah bekas bahan makanan bisa menjadi sumber bau di dapur. Pastikan Anda langsung membuang sampah ke luar rumah setelah selesai memasak. Anda juga bisa menempatkan tempat sampah tertutup di dekat area persiapan. Hindari penggunaan tempat sampah terbuka karena bisa mengundang tikus dan kecoa.



4. Tanaman Segar

Cara lain untuk mengusir bau tak sedap di dapur adalah menempatkan tanaman. Simpan tanaman atau herbal favorit Anda dalam pot dan letakkan di salah satu sudut di dapur. Tak hanya menyerap asap dan bau, kehadiran tanaman di area memasak juga menimbulkan kesegaran tersendiri.



5. Bersihkan Minyak

Minyak atau sisa lemak yang menempel di kompor dan dinding merupakan salah satu sumber bau. Karena itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan mengelap bekas minyak. Anda bisa menggunakan cairan pembersih atau campuran air cuka. Bau tak sedap hilang, dapur dijamin bersih cemerlang.


Source : OLX

Tags:
Add to Flipboard Magazine.Heart It

0 Responses to “Tips Jitu Mengusir Bau Tak Sedap di Dapur”

Post a Comment

Hosting Gratis
Anda Perlu Pembiayaan Cepat atau Perlu Modal untuk Usaha

© 2015 Bukan Mimpi Properti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks
Bio Hazard Sign