I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.


Investasi Properti Ganda di Waktu yang Sama

Investasi Properti Ganda di Waktu yang Sama

Bagaimana sebuah properti yang Anda beli bisa menghasilkan investasi lain sehingga bisa memberikan keuntugan berganda di waktu yang bersamaan. Sebenarnya cara seperti ini kerap dilakukan oleh ‘ Pemain Ulung ’ dalam bidang properti.

Buyer dalam hal ini konsumen terkadang menjalankan cara cara yang cukup kreatif untuk melipatgandakannya. Sebenarnya ini langkah yang cukup beresiko jika Anda tidak dapat mengolah dan membeli properti di saat yang tepat.

Dalam dunia properti, mengolah properti untuk mendapatkan nilai investasi yang baik tidak hanya sekadar membelinya lalu berharap Anda mendengar satu hingga tiga tahun lagi harga properti tersebut ternyata mengalami kenaikan hingga 10%. Walaupun tidak dipungkiri investasi properti adalah investasi yang dinilai cukup aman untuk mendapatkan kelipatan nilai, namun adalah langkah yang cukup bijaksana jika Anda juga berpikir untuk menghasilkan pertambahan nilai lain dari properti tersebut.

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya bahwa cara seperti ini cukup beresiko ketika Anda tidak mengolah properti dengan baik dan di waktu yang tepat. Sebelumnya perlu Anda pikirkan tujuan dalam pembelian properti, apakah untuk langsung ditempatkan atau memang untuk diinvestasikan seperti dikontrakkan atau sewa. Cara ini digunakan untuk Anda yang memang dengan sadar membeli properti untuk tujuan investasi dan disewakan.

Setelah membeli properti tersebut tentunya yang Anda akan lakukan adalah memasarkannya melalui situs properti maupun akun social media. Selanjutnya, jika properti tersebut sudah memilik penyewa makan selanjutnya yang Anda akan terima adalah uang sewa yang tiap bulan atau mungkin tahun yang pastinya akan didapat secara rutin. Lalu apa yang akan Anda lakukan dengan uang tersebut. Mayoritas orang akan menabungnya atau membeli bentuk investasi lain, dan tidak jarang menjadikannya sebagai uang bulanan atau living cost yang. Pernahkah Anda berpikir uang yang diberikan oleh penyewa tersebut Anda lipat gandakan dengan menyicil sebuat unit properti lagi?

Memang tidak semudah seperti yang Lamudi tuliskan, tetapi dengan pembelian di waktu yang tepat dengan pemasaran yang tepat maka kemungkinan besar properti tersebut membuahkan keuntungan yang baik.

Contoh kasus sederhananya; setelah Anda membeli properti seperti apartemen dengan tujuan di sewakan, jangan buru - buru untuk menginvestasikan uang tersebut di bidang lain atau bahkan menghabiskannya.

Namun burulah properti sejenis yang memiliki DP ringan dan cicilan yang ringan. Jadi jika uang sewa bulanan dari penyewa yang Anda terima sebesar dua jutaan, maka belilah sebuah properti lain yang nilai cicilannya lebih kecil dari angka tersebut, misalnya sebuah unit apartemen yang cicilan bulanannya 1,3 juta.

Namun ada dua hal yang perlu diperhatikan :


  1. Usahakan properti cicilan yang nantinya Anda beli berjangka minimal satu tahun agar Anda memiliki uang ‘kejadian    tak terduga’ di kemudian hari.
  2. Tetap memikirkan nilai balik modal dari properti kedua yang akan Anda cicil.

Source : LAMUDI


Tags: , , , , , , ,
Add to Flipboard Magazine.Heart It

1 Responses to “Investasi Properti Ganda di Waktu yang Sama”

Kisah Sukses said...
July 8, 2015 at 5:07 PM

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Untuk yg punya room, trima kasih untuk tumpanganya. Wassalm Ismail Yusup.


Post a Comment

Hosting Gratis
Anda Perlu Pembiayaan Cepat atau Perlu Modal untuk Usaha

© 2015 Bukan Mimpi Properti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks
Bio Hazard Sign