I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.


Tips Agar Harga Jual Rumah Tetap Terjaga

Tips Agar Harga Jual Rumah Tetap Terjaga

Menjual sebuah rumah bukanlah hal yang sulit, namun tidak juga gampang. Para pemilik rumah harus dengan pintar melihat pasar dan pergerakan harga properti, sebelum melepas rumah miliknya. 

Patokan harga untuk menjual rumah biasanya menggunakan acuan harga tanah dan luas bangunan. Di luar patokan harga tersebut, kebersihan dan keindahan rumah akan menjadi nilai tambah bagi tingginya harga jual. Saat ada calon pembeli yang tertarik dengan rumah Anda beserta kebersihan dan keindahannya, harga jual yang tinggi tidak akan menjadi masalah.

Lalu bagaimana cara menjada kebersihan dan keindahan rumah agar dapat dijual dengan harga tinggi ?

Rawat Fasad Rumah
Seseorang menilai orang lain berdasarkan penampilannya, begitu pula saat orang ingin membeli rumah maka ia akan memperhatikan penampilannya terlebih dahulu. Fasad rumah yang bersih dan indah akan menarik calon pembeli untuk penasaran dan melihat bagian dalam rumah tersebut.

Bersihkanlah pagar dari karat atau cat yang mengelupas. Bila perlu, lakukan pengecatan ulang dan lapisi pagar dengan anti karat. Pada bagian taman, bersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu.


Singkirkan Barang yang Tidak Dibutuhkan

Singkirkan barang-barang atau perabotan yang tidak diperlukan karena akan membuat ruangan menjadi sempit dan berantakan. Ciptakan ruang yang terkesan lapang, karena akan membuat calon pembeli lebih tertarik dan dapat memberi kesempatan kepada calon pembeli berimajinasi perabotan apa saja yang dapat diletakkan di sana.


Cat Rumah
Cat yang menggelembung atau mengelupas akan membuat harga jual rumah berkurang. Periksalah cat rumah Anda dan lakukan pengecatan ulang sebelum menawarkannya kepada calon pembeli. Gunakan cat dengan warna yang netral seperti krem atau putih agar lebih mudah diubah sesuai keinginan pembeli di kemudian hari.


Kebersihan Rumah dan Sekitar

Rumah yang bersih mencerminkan penghuninya. Jika rumah Anda bersih, maka calon pembeli akan yakin bahwa rumah tersebut dirawat dengan baik oleh pemiliknya.


Sirkulasi Udara

Buatlah rumah Anda memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga suansana sejuk dan nyaman akan tercipta di rumah Anda.

Meski Anda tidak berniat menjual rumah dengan segera, tidak ada salahnya memulai perawatan tersebut mulai dari sekarang agar rumah tetap terawatt dan tidak menyusahkan Anda untuk merenovasinya di kemudian hari.


source : Kornelia Clarissa

Tags:
Add to Flipboard Magazine.Heart It

0 Responses to “Tips Agar Harga Jual Rumah Tetap Terjaga”

Post a Comment

Hosting Gratis
Anda Perlu Pembiayaan Cepat atau Perlu Modal untuk Usaha

© 2015 Bukan Mimpi Properti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks
Bio Hazard Sign